Janganlah Berputus Asa…….

Sahabat, tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak diuji oleh Allah SWT dengan masalah, dan ujian itu selalu berbanding lurus dengan kualitas hidup dan keimanan kita-kita. Karena dengan ujian itulah kualitas daya juang kita, keimanan kita dan kesabaran kita akan terukur dan terbukti.

Namun jika kita diuji benar” menerpa kita, jangan coba” lari ke tempat yang tidak tepat, lalu kepada siapa kita lari ? ke dukun/paranormal ? jangan, ke kuburan atau ketempat-tempat yang dikeramatkan ? apalagi disitu juga, jangan ! ke kyai/ajengan/syech/ustadz ? jangan ! atau cari” guru spiritual, itu juga gak perlu !lalu lari kemana ?

“Maka larilah kepada (menaati) Allah. Sesungguhnya  aku seorang pemberi peringatan yang nyata dari Allah untukmu”. (Adz-Dzariat : 50).

Jadi yang pertama kali kita harus lari dulu ke kepada Allah SWT, setelah itu Allah akan kasih petunjuk kepada kita atau mengirim kepada kita seseorang yang dapat membantu menyelesaikan masalah kita, Insya Allah.

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi ” (Al-Ankabut : 2)

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar” (Al-Baqoroh : 155)

Oleh karena itu jangan pernah berputus asa karena PUTUS ASA itu identik dengan kekafiran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: