Jangan lah pernah merasa paling suci…

Sesungguhnya orang yang mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu.” (QS, al-hujurat [49] : 13).

Sahabat, kekayaan, kemiskinan, kebaikan, keburukan dan setiap musibah yang menimpa manusia merupakan ujian dari Allah SWT, yang diberikan kepada hambanya. Itu semua bukan ukuran kemuliaan atau kehinaan seseorang. Janganlah bangga karena kekayaan dan janganlah putus asa karena kemiskinan.

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, ” (QS, Al-Baqoroh, 155)

Seringkali kita mengukur kedekatan kita kepada Allah SWT adalah karena terpenuhinya segala permintaan duniawi yang sering kita mohonkan dalam do’a-do’a kita.

Cobalah kita lihat orang sedang jatuh cinta atau bisa jadi kita sendiri pernah jatuh cinta keada seseorang. wajhanya selalu erbayang dalam kehidupan kita. padahal belum tentu dia akan menjadi milik kita. Masya Allah.

Pernahkah kita merasakan jatuh cinta kepada Allah SWT ? dia yang memberi nafas kita setiap detik, meberi berbagai makanan yang kita suka, memberi mata yang dengan itu kita bisa melihat indahnya dunia, memberi tangan yang mebuat kita bisa berkarya, memberi kecerdasan yang mebuat kita mampu berinovasi dan berkreasi dan memberi segala macam kebutuhan kita tana meminta imbalan sedikitun, adakah semua itu kita rasakn ? mengapa kita tidak jatuh cinta kepadanya ? sejauh mana bukti cinta kita kepadanya ?…….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: